Festival Layang-Layang ke-34 Bali


Setelah menikmati Pesta Kesenian Bali (PKB) yang berlangsung selama 1 bulan dari tanggal 11 Juni dan berakhir pada 9 Juli , 4 hari kemudian Bali menyelenggarakan Festival Layang – Layang yang jatuh pada tanggal 13 Juli-15 Juli berlokasi di Lapangan Pantai Padang Galak, Sanur-Bali. Di lapangan Pantai Padang Bali , kita akan menyaksikan langit dihiasi dengan ribuan layangan.
Festival Layang – Layang ini diselenggarakan satu tahun sekali di bali pada musim angin yaitu pertengahan Juli – Agustus. Sebanyak 1.216 layang-layangan ikut berpartisipasi dalam festival ini. Layang-Layang yang banyak dapat kita jumpai adalah jenis layangan tradisional seperti Janggan (berbentuk burung), Bebean (berbentuk ikan), Pecukan (berbentuk daun), dan kreasi baru. Ukuran layang-layang ini berukuran dari 4-10 meter .

Setiap tim terdiri dari kurang lebih 10 orang tergantung dari besar layang-layanganya,semakin besar dan panjang layang-layangannya maka lebih banyak orang yang dibutuhkan dalam tim. Juri akan menilai dari segi bagaimana peserta menerbangkan layang-layangnya dan seberapa lama layang-layangan itu dapat bertahan di langit mengikuti arus angin. Tidak heran festival yang berlangsung selama 3 hari ini,berhasil menarik minat parawisatawan untuk berlomba-lomba menyaksikannya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s