‘Ngelawang’ di Depan Kantor ^_^


Barong Bangkung

Hari ini sungguh suntuk, padahal sekarang seharusnya mempersiapkan banten dan segala macamnya untuk hari raya kuningan besok. Tapi mau tidak mau, saya harus tetap kerja. Ditambah lagi kerjaan banyak, pattern dan motif yang belum selesai. Huuuuhhh…kadang-kadang hal seperti ini menyebalkan juga ya. Jadi ingat waktu masih sekolah dulu, kalo udah Galungan dan Kuningan, pasti libur 2 minggu! Bahagianya ^_________^ (mawnya ajahhhh)

Sore jam setengah empat. Bos udah duduk aja sibuk ini itu di mejanya, sementara saya dan adminnya males-malesan (wajar dong, kerjaanku udah selesai! Heheheheh) Tambah suntuk deh. Selain internetan (gratis pok, di kantor) kegiatan saya adalah membaca buku pattern dan desainnya si bos. Gile, ajib-ajib banget deh! Belinya dimana ya??? Kayak maw beli aja…liat harganya dulu dong… hikzzzzz…

Tiba-tiba, dari arah toko bawah (saya di bagian office, di lantai 2) ada suara gamelan ‘nglawang’ Barong Bangkung. Wiihhh langsung deh saya turun, nonton bersama teman-teman. Anak-anak penarinya benar-benar lincah… asyik banget. Oya, ‘nglawang’ itu kegiatan tari barong yang selalu dilakukan selama perayaan galungan kuningan di Bali. Fungsinya adalah mengusir setan-setan jahat. Eitttsss…tiba-tiba bosku ikut turun dan nonton tarian barong itu. Dia bilang ‘good!’ Kayaknya dia suka banget deh nontonnya. hehehehehhe…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s